Waktu adalah pedang, jika kamu bisa menggunakan dengan baik, maka pasti akan membawa keberuntungan, tapi jika kau menggunakan dengan buruk, pasti dia akan membunuhmu.

Monday, May 11, 2015

Manfaat Kesehatan dari Air

Tahukah anda ????? 
Manfaat air
  • Sekitar 60 persen air? Tubuh Anda menggunakan air dalam semua sel, organ, dan jaringan untuk membantu mengatur suhu dan menjaga fungsi tubuh lainnya. Karena tubuh Anda kehilangan air melalui pernapasan, keringat, dan pencernaan, penting untuk rehydrate dengan minum cairan dan makan makanan yang mengandung air. Jumlah air yang Anda butuhkan tergantung pada berbagai faktor, termasuk iklim Anda tinggal di, bagaimana aktif secara fisik Anda, dan apakah Anda sedang mengalami suatu penyakit atau memiliki masalah kesehatan lainnya.
Air Melindungi Jaringan Anda dan Sendi
Air tidak hanya sekedar melepas dahaga dan mengatur suhu tubuh Anda, air juga menyimpan jaringan dalam tubuh Anda agar tetap lembab. Anda tahu bagaimana rasanya ketika mata, hidung, atau mulut akan kering? Menjaga tubuh Anda terhidrasi membantu mempertahankan tingkat optimal kelembaban di daerah-daerah sensitif, serta dalam darah, tulang, dan otak. Selain itu, air membantu melindungi sumsum tulang belakang, dan ia bertindak sebagai pelumas dan bantal untuk sendi Anda.

Air Membantu Anda Menghilangkan Limbah di dalam Tubuh
Asupan air yang cukup memungkinkan tubuh Anda untuk mengeluarkan limbah melalui keringat, buang air kecil, dan buang air besar. Ginjal dan hati menggunakannya untuk membantu membersihkan limbah, seperti halnya usus Anda. Air juga bisa membuat Anda mendapatkan sembelit dengan melembutkan tinja dan membantu memindahkan makanan yang Anda makan melalui saluran pencernaan Anda. Namun, perlu dicatat bahwa tidak ada bukti untuk membuktikan bahwa peningkatan asupan cairan Anda akan menyembuhkan sembelit.

Air Membantu Pencernaan
Pencernaan dimulai dengan air liur, dasarnya adalah air. Pencernaan bergantung pada enzim yang ditemukan dalam air liur membantu memecah makanan dan cairan untuk melarutkan mineral dan nutrisi lainnya. Pencernaan membuat mineral dan nutrisi lebih mudah diakses bagi tubuh. Air juga diperlukan untuk membantu Anda mencerna serat larut. Dengan bantuan air, serat ini mudah larut dan manfaat kesehatan usus Anda dengan membuat tinja lunak yang mudah untuk dikeluarkan.

Air Mencegah Dehidrasi
Tubuh Anda kehilangan cairan saat Anda berolahraga berat, keringat pada saat panas tinggi, demam atau penyakit yang menyebabkan muntah atau diare. Jika Anda kehilangan cairan untuk alasan ini, penting untuk meningkatkan asupan cairan Anda, sehingga Anda dapat mengembalikan kadar hidrasi alami tubuh Anda. Dokter Anda mungkin juga menyarankan Anda minum lebih banyak cairan untuk membantu mengobati kondisi kesehatan lainnya, seperti infeksi kandung kemih dan batu saluran kemih. Jika Anda sedang hamil atau menyusui, Anda mungkin ingin berkonsultasi dengan dokter Anda tentang asupan cairan Anda karena tubuh Anda akan menggunakan lebih cairan dari biasanya, terutama jika Anda menyusui.

Berapa Banyak Air yang Anda Butuhkan?
Tidak ada aturan dan banyak individu memenuhi kebutuhan hidrasi sehari-hari dengan hanya minum air ketika mereka sedang haus, menurut laporan rekomendasi nutrisi oleh Institute of Medicine dari Akademi Nasional. Bahkan, kebanyakan orang yang berada dalam kesehatan fisik yang baik mendapatkan cukup cairan dengan minum air dan lainnya mereka minum ketika mereka haus, dan juga dengan minum minuman dengan masing-masing makanan mereka, menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit. Jika Anda tidak yakin tentang tingkat hidrasi Anda, melihat urin Anda. Jika itu yang jelas, Anda berada dalam kondisi yang baik. Jika itu gelap, Anda mungkin mengalami dehidrasi.

Share:
Location: Kendit, Situbondo Regency, East Java, Republic of Indonesia

0 comments:

Definition List

Unordered List

Support