Waktu adalah pedang, jika kamu bisa menggunakan dengan baik, maka pasti akan membawa keberuntungan, tapi jika kau menggunakan dengan buruk, pasti dia akan membunuhmu.

Monday, July 6, 2015

Pengen Ngemil Saat Diet ? Ini Bisa Jadi Solusi

Solusi diet
Saat sedang berdiet, seringkali muncul rasa lapar di antara jam makan. Nah, agar berat badan tak cepat naik, semangka bisa menjadi pilihan camilan yan tepat.

Sebagian besar buah-buahan dan sayuran memang rendah kalori, sehingga baik untuk membantu menurunkan berat badan. Salah satu pilihan yang tepat adalah semangka, sebab buah segar ini selain rendah kalori juga mengandung nutrisi bermanfaat lain seperti lycopene yang dapat mengurangi risiko kanker.
 
Selain itu, semangka juga rendah lemak. Alih-alih ngemil camilan bergula dan berlemak yang dapat menumpuk kalori dan lemak dalam tubuh, dengan semangkuk semangka potong segar Anda dapat menjadi kenyang tanpa perlu khawatir.

Semangka juga mengandung air yang sangat tinggi sehingga membantu mengurangi retensi air dalam tubuh. Meskipun retensi air tak memiliki hubungan langsung dengan proporsi lemak dalam tubuh, namun hal ini dapat menyebabkan kembung dan membuat perut Anda terlihat lebih besar. Kandungan 90 persen air dalam semangka membantu membuat Anda tetap terhidrasi dan mengurangi retensi cairan.

Studi lain yang dilakukan oleh Florida State University ini menyebutkan bahwa mengonsumsi semangka secara rutin dapat membantu menurunkan tekanan darah dan menjaga kesehatan jantung. Dipimpin oleh Prof Arturo Figueroa, studi ini menambah segudang manfaat dari semangka.

Dalam studi tersebut dilaporkan bahwa semangka mengurangi tekanan darah dan mengurangi tekanan di jantung, terutama pada kondisi dingin. "Artinya, tekanan berlebihan di jantung berkurang, sehingga jantung bekerja lebih mudah dalam kondisi penuh tekanan seperti terkena udara dingin," ujar Prof Figueroa, seperti dikutip dari jurnal American Journal of Hypertension, Senin (6/7/2015).
 
Fakta menyenangkan lainnya adalah bahwa konsumsi semangka dapat membuat Anda kenyang lebih lama. Ini karena semangka juga kaya akan kandungan serat alami. Serat diketahui dapat memperlambat pencernaan dan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Kandungan air dan serat dari semangka pada dasarnya membutuhkan lebih banyak waktu untuk 'meninggalkan' perut Anda, sehingga Anda pun akan kenyang lebih lama.

Sumber : http://health.detik.com/read/2015/07/06/080406/2960958/1410/mau-ngemil-saat-program-turunkan-bobot-semangka-bisa-jadi-pilihan-tepat
Share:

0 comments:

Arsip Blog

Definition List

Unordered List

Support