Waktu adalah pedang, jika kamu bisa menggunakan dengan baik, maka pasti akan membawa keberuntungan, tapi jika kau menggunakan dengan buruk, pasti dia akan membunuhmu.

Thursday, June 11, 2015

Depresi

depresi
Depresi adalah suatu kondisi medis yang dapat mempengaruhi kemampuan seseorang untuk bekerja, belajar, berinteraksi dengan orang atau mengurus diri sendiri. Banyak dari kita merasa sedih atau sendirian di beberapa titik. Ketika kesedihan menjadi terlalu banyak untuk menangani, atau tetap hidup untuk waktu yang lama, mungkin menjadi tanda depresi. Depresi adalah suatu kondisi medis yang dapat mempengaruhi kemampuan orang untuk bekerja, belajar, berinteraksi dengan orang atau mengurus diri sendiri. Hal ini dapat disebabkan oleh ketidakseimbangan dalam kimia otak. Tetapi juga bisa dipicu oleh stres, gizi buruk, penyakit fisik, kehilangan pribadi, dan kesulitan sekolah atau hubungan.

Tidak semua orang mengalami depresi dengan cara yang sama. Orang yang depresi mungkin tampak ditarik dan sedih, atau mereka mungkin menjadi agresif dan merusak diri sendiri. Beberapa orang mungkin tertekan tentang masalah tertentu, sementara yang lain merasa sangat bahagia tanpa mengetahui mengapa. Kadang-kadang, orang yang depresi bahkan mungkin muncul "baik" untuk teman-teman dan keluarga mereka. Benang merah, bagaimanapun, adalah perasaan yang luar biasa, terus-menerus putus asa.

Depresi mempengaruhi sekitar 19 juta orang di Amerika Serikat setiap tahun. Depresi dapat terjadi sebagai kejadian satu kali selama suatu waktu kesesakan, atau dapat kambuh sepanjang hidup seseorang. Episode pertama dari depresi sering muncul selama tahun-tahun dewasa muda.

Tanda dan gejala

Depresi tidak selalu mudah dikenali. Beberapa orang terutama mengalami perubahan perilaku, pengalaman sebagian besar perubahan emosi, dan lain-lain terutama perubahan fisik. Berikut adalah beberapa tanda-tanda peringatan bahwa seseorang mungkin tertekan:

Terus-menerus sedih, cemas, mudah marah atau suasana hati yang kosong
Kehilangan minat dalam kegiatan yang sebelumnya menyenangkan
Penarikan dari teman dan keluarga
Kesulitan tidur atau tidur terlalu banyak
Kelelahan dan penurunan energi
Perubahan signifikan dalam nafsu makan dan / atau berat
Reaksi berlebihan terhadap kritik
Merasa tidak mampu memenuhi harapan
Kesulitan berkonsentrasi, mengingat rincian, dan membuat keputusan
Perasaan tidak berharga, putus asa atau bersalah
Gejala fisik seperti sakit kepala terus-menerus, masalah pencernaan atau sakit kronis yang tidak menanggapi pengobatan rutin
Masalah penyalahgunaan zat
Pikiran bunuh diri atau usaha bunuh diri
Mendapatkan Bantuan

Kabar baiknya adalah bahwa depresi sangat diobati. Ada banyak metode yang tersedia untuk mengobati depresi, termasuk obat-obatan dan / atau konseling. Antara 80 dan 90% dari orang-orang yang dirawat karena peningkatan yang signifikan mengalami depresi, dan hampir semua individu mendapatkan beberapa bantuan dari gejala mereka. Sangat penting untuk menyadari bahwa depresi dapat berlangsung berbulan-bulan, atau bahkan bertahun-tahun, jika tidak diobati. Jika Anda atau seseorang yang Anda kenal mungkin tertekan, hubungi pusat kesehatan sekolah Anda. Puskesmas dapat menghubungkan Anda dengan terapis atau kelompok konseling.

Orang yang mengalami depresi kadang-kadang berpikir tentang bunuh diri. Sangat penting untuk mencari bantuan segera jika Anda atau seseorang yang Anda kenal memiliki pikiran-pikiran ini.
Share:

0 comments:

Definition List

Unordered List

Support