Waktu adalah pedang, jika kamu bisa menggunakan dengan baik, maka pasti akan membawa keberuntungan, tapi jika kau menggunakan dengan buruk, pasti dia akan membunuhmu.

Monday, June 15, 2015

Mengobati Kecanduan

mengobati kecanduan
Ketika kecanduan, tubuh Anda mengembangkan dorongan tak terkendali untuk alkohol atau obat-obatan. Pergi tanpa hasil gejala penarikan mengerikan seperti kecemasan, gemetar, berkeringat, muntah dan depresi.

Tidak ada obat untuk kecanduan dan hanya mengatakan seseorang untuk berhenti tidak bekerja. Untungnya, bagaimanapun, ada cara yang efektif untuk mengobati kecanduan. Apa pengobatan yang terbaik tergantung pada berbagai faktor dan keadaan, seperti keparahan kecanduan dan apakah ada yang menyertai kondisi kesehatan mental (seperti kecemasan atau depresi). Berikut adalah melihat lebih dekat pada mengobati kecanduan.

• Detoksifikasi (atau Detox). Detox mungkin diperlukan untuk alkohol berat atau kecanduan zat. Mendapatkan obat orang mati atau mabuk menjadi tujuan pertama pengobatan. Selama detoks, obat-obatan atau alkohol memerah keluar dari tubuh. Ini dilakukan di bawah pengawasan medis yang ketat karena gejala penarikan bisa berbahaya, bahkan berpotensi mematikan.

• Residential Treatment. Individu dapat menghadiri pengobatan jangka panjang yang berlangsung sekitar enam bulan sampai satu tahun, di mana mereka terlibat dalam perawatan intensif dan terstruktur. Program jangka pendek biasanya melibatkan 3-6 minggu tinggal di sebuah pusat perawatan, dengan terapi tambahan sesudahnya dan partisipasi dalam kelompok self-help.

• Psikoterapi. Dalam psikoterapi individu, seseorang belajar cara untuk mengelola masalah mendasar dan menjadi dan tetap berpuasa. Ada berbagai jenis psikoterapi untuk kecanduan. Dengan terapi kognitif-perilaku (CBT), orang melihat pro dan kontra dari terus kecanduan mereka dan mempelajari alat-alat dan keterampilan untuk mengidentifikasi dan mencegah faktor yang mengaktifkan penyalahgunaan dan mengatasi stres dan situasi memicu.

Motivasi Enhancement Therapy (MET) membantu orang mendapatkan motivasi tentang keinginan untuk menghentikan kecanduan mereka dan mengejar pengobatan. Menggunakan wawancara motivasi dan mengajarkan strategi coping. Studi menunjukkan bahwa itu efektif untuk mengobati kecanduan alkohol dan mungkin beberapa penyalahgunaan narkoba. Secara umum, bekerja dengan baik dalam melibatkan orang dalam pengobatan.

The Matrix Model alamat penyalahgunaan stimulan. Individu bekerja dengan terapis, yang bertindak seperti seorang pelatih yang mendukung, untuk belajar informasi penting tentang kecanduan, bagaimana mencegah kekambuhan dan apa swadaya program yang tersedia. Pengujian obat biasa disertakan.

Terapi kelompok juga dapat membantu karena individu dapat berbagi pengalaman dan mendukung pemulihan masing-masing.

• Terapi Keluarga. Ketika tepat atau diperlukan, pasien dan keluarga mereka berpartisipasi dalam terapi keluarga. Ada beberapa jenis terapi yang efektif untuk penderita muda. Pada dasarnya, terapi keluarga fokus pada interaksi keluarga yang mungkin memperburuk pelecehan atau masalah perilaku.

• Obat. Obat yang diresepkan untuk membantu mengurangi keinginan untuk obat-obatan atau alkohol. Misalnya, metadon diberikan di klinik khusus untuk individu kecanduan opioid. Ini membantu mengekang keinginan dan meminimalkan penarikan. Obat-obatan buprenorfin dan naltrekson juga digunakan untuk kecanduan opioid tetapi dapat diadministrasikan dalam pengaturan rawat jalan. Naltrexone membantu dengan kecanduan alkohol bersama dengan acamprosate (Campral) dan Disulfiram (Antabuse), yang semuanya bekerja dengan cara yang berbeda. Penelitian telah menunjukkan bahwa orang pada umumnya lebih baik ketika obat dikombinasikan dengan konseling.

• Program 12-Langkah. Seiring dengan perawatan profesional (atau setelah), program 12-langkah dapat membantu individu dengan kecanduan. Mereka termasuk Alcoholics Anonymous, Narcotics Anonymous dan Kokain Anonymous. Tujuannya adalah untuk orang-orang untuk mencapai dan mempertahankan pantang. Individu menerima bahwa mereka memiliki penyakit, menyerah kepada kekuatan yang lebih tinggi dan secara aktif berpartisipasi dalam semua 12 langkah.

• Latihan. Penelitian telah menunjukkan bahwa olahraga, di samping pengobatan tradisional, membantu dengan berhenti merokok, karena meningkatkan mood dan mengurangi stres. Para ahli percaya dapat membantu dengan kecanduan lainnya, juga.

Share:

0 comments:

Definition List

Unordered List

Support