Waktu adalah pedang, jika kamu bisa menggunakan dengan baik, maka pasti akan membawa keberuntungan, tapi jika kau menggunakan dengan buruk, pasti dia akan membunuhmu.

Tuesday, June 9, 2015

Resiko Minuman Bersoda

bahaya minuman bersoda
Setelah makan pizza dan buger enaknya ditemani sama minuman bersoda. Yum!Meskipun perpaduan makanan dan minuman ini terkesan cocok di lidah kita, ternyata ada dampak berbahaya yang ditimbulkan dari minuman yang satu ini, girls. Soda memang dikenal memiliki berbagai dampak negatif buat kesehatan. Meskipun begitu, kita asyik-asyik saja meminumnya. Biar bisa lebih waspada, kita kenali bahaya apa saja yang terkandung dalam soda, yuk!

Bisa mengubah otak
Minuman bersoda dikenal berpengaruh buruk buat organ dalam manusia, salah satunya buat otak. Para ahli mengungkapkan, konsumsi rutin minuman bersoda menimbulkan kemungkinan berubahnya otak manusia. Zat-zat yang terkandung dalam minuman bersoda bisa mengakibatkan hiperaktif dan menghalangi kinerja ratusan protein dalam otak, makanya kemungkinan itu cukup beralasan.

Berat badan
Minuman bersoda memang dikenal sama kandungan gula yang tinggi. Minuman ini mengandung pemanis buatan yang kalorinya lumayan tinggi. Hal ini berpengaruh sama lingkar pinggang dan berat badan kita, girls. Pada tingkat konsumsi minuman bersoda yang tinggi atau rutin, resiko terburuknya adalah obesitas dan diabetes. Hiiiy!

Resiko migrain
Sebuah studi terbaru pada aspartam atau pemanis buatan yang terkandung pada soda menyatakan, pemanis yang satu ini bisa memicu sakit kepala. Meskipun begitu, hal ini enggak terjadi sama semua orang, girls. Kasus ini terjadi pada beberapa orang saja.

Merusak gigi
Berdasarkan jurnal yang dipublikasikan sama General Dentistry, mengonsumsi minuman bersoda bisa menambah resiko rusaknya gigi. Hal ini disebabkan sama soda yang merupakan asam sitrat. Asam yang satu ini bisa melemahkan dan merusak lapisan enamel tiap kali kita mengonsumsi minuman ini.

Sakit jantung
Menurut riset yang dilakukan sama University of Miami dan Columbia University, konsumen diet soda mempunyai kecenderungan lebih besar menderita gangguan pembuluh darah. Gangguan ini meliputi kematian pembuluh, stroke atau serangan jantung. Hal serupa enggak ditemukan pada konsumen minuman soda biasa, girls. Meskipun begitu, mereka masih melakukan penelitian buat mengkaji bahaya soda. Nah, daripada menyakiti tubuh kita sama minuman ini, mendingganti soda sama minuman semangka kayak Park Bom '2NE1'girls. Hi-hi-hi.


Share:

0 comments:

Definition List

Unordered List

Support